Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

     

    WARTABANJAR.COM, MANCHESTER – Striker Man City Erling Haaland lolos dari sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Ia didapati sengaja melemparkan bola ke kepala gelandang Arsenal Gabriel.

    Pertandingan pekan kelima Liga Premier Inggris antara Man City vs Arsenal ini berakhir imbang 2-2, pada Minggu (22/9/2024).

    Insiden tersebut terjadi saat skor imbang 2-2. Setelah melakukan tendangan rebound dari jarak dekat untuk memastikan hasil imbang, Haaland masuk ke gawang, mengambil bola dan melemparkannya ke kepala Gabriel.

    Baca juga:Manchester City vs Inter Milan Liga Champions Malam Ini, Asa Balas Dendam Tamu

    Namun, gelandang asal Brasil itu tampaknya tak mengetahui provokasi penyerang Norwegia tersebut. Saat dilempar bola ke kepalanya, Gabriel tengah kecewa atas hasil tersebut.

    Menurut Sky Sports , wasit VAR John Brooks meninjau situasi tersebut dan menyimpulkan bahwa ini adalah bukan perilaku kekerasan sehingga tidak pantas mendapat kartu merah.

    Karena VAR melakukan intervensi, meninjau situasi dan tidak memberikan penalti apa pun di lapangan, Haaland tidak akan dikenakan penalti tambahan apa pun dari FA.

    Mantan Mark Halsey yang bertugas di Premier League pada 1999 hingga 2013 menyebut Haaland memiliki perilaku kekerasan.

    “Anda bisa berargumen bahwa itu adalah tindakan kekerasan karena Haaland seolah-olah melemparkan benda ke kepala seseorang. Haaland menggunakan bola sebagai senjata, bukan tinju,” kata mantan wasit Inggris berusia 63 tahun itu kepada Sunshine.

    Selain melemparkan bola ke kepala Gabriel, Haaland juga melakukan sederet aksi kontroversial lainnya.

    Baca Juga :   Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI