Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    WARTABANJAR.COM, BALANGAN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan menaikkan insentif non-ASN alias tenaga kontrak daerah mulai tahun 2025. Pemkab juga akan memberikan beasiswa bagi seribu sarjana di daerahnya.

    Kabar gembira itu disampaikan Bupati Balangan Abdul Hadi, dalam sambutannya pada apel gabungan tenaga non-ASN dan mahasiswa baru Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITS Mandiri), di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (23/09/2024).

    Bupati Balangan yang memimpin langsung apel tersebut menyampaikan dua program prioritas pemerintah daerah. Program itu yakni kenaikan insentif bagi tenaga non-ASN dan program beasiswa 1000 sarjana.

    Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, Pemkab Balangan akan menaikkan insentif bagi tenaga kontrak daerah sebesar Rp300 ribu, yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2025. Kebijakan ini akan didukung oleh penambahan anggaran sebesar Rp18 miliar setiap tahunnya.

    Baca juga: Nasabah Bank Kalsel, Robainah Raih Undian Tabungan Simpeda Rp 50 Juta

    Dirinya menegaskan, kenaikan ini adalah bagian dari upaya pemkab untuk memastikan seluruh tenaga non-ASN mendapatkan hak yang layak atas kontribusi mereka bagi pelayanan publik di Balangan.

    Selain kenaikan insentif, Bupati Balangan juga menekankan pentingnya program beasiswa 1000 sarjana yang terus digalakkan. Hal itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Balangan.

    “Program ini dikhususkan bagi warga Balangan yang memiliki KTP dan KK setempat. Namun Pemkab memberikan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dan batas waktu kuliah maksimal delapan semester,” katanya.

    Baca Juga :   Video Diduga Warga 'Hajar' Pelaku Pemerkosaan di Jalan Kelayan A Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI