BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman mendapatkan nomor urut 1 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2024.

    Sementara pasangan Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah dan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mendapatkan nomor urut 2 di Pilgub Kalsel.

    Rapat pleno penentuan nomor urut pasangan calon Gubernur Kalsel resmi dibuka
    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa.

    Baca Juga

    Bang Rizal-Ustadz Rosyadi Dapat Nomor Urut 2 di Pilbup HST

    Pencabutan nomor urut dilaksanakan di kantor KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani, Km 3,5, Kota Banjarmasin yang disiarkan live di youtube KPU Kalsel.

    Penetapan nomor urut psangan calon Gubernur Kalsel kemudian ditetapkan dalam berita acara yang ditandatangani Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa.

    Sebagaimana diketahui, KPU Kalsel telah menetapkan dua paslon peserta Pilkada Provinsi Kalsel, yakni Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah sebagai Cagub berpasangan dengan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sebagai Cawagub.

    Pasangan kedua, H Muhidin sebagai Cagub dengan H Hasnuryadi Sulaiman sebagai Cawagub.

    Dalam pengundian nomor urut paslon, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa, mengatakan menggunakan sistekm fish bowl.

    “Pertama pengambilan nomor urut untuk menentukan urutan yang akan mengambil nomor undian paslon. Kemudian tahap kedua baru pengambilan nomor urut paslon,” jelasnya.

    Di tahap pertama, paslon yang mendapat nomor terendah, akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut paslon.

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI