30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Penyuluh keluarga berencana (KB) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan, akan mendapatkan sepeda motor.

    “Kendaraan operasional roda dua untuk para penyuluh KB ini kita berikan untuk menunjang pekerjaan dan memperlancar tugas para penyuluh KB,” kata Kepala P3A P2KB PMD Balangan Akhmad Nasa’i di Paringin, Senin (23/9/2024)

    Akhmad Nasa’i menerangkan di Kabupaten Balangan ada sebanyak 36 penyuluh KB yang tersebar pada delapan kecamatan, sementara untuk pengadaan kendaraan roda dua saat ini sebanyak 30 unit, sisanya akan menyusul.

    Baca Juga

    Bang Rizal-Ustadz Rosyadi Dapat Nomor Urut 2 di Pilbup HST

    Ia menuturkan pihaknya saat ini masih mengurus administrasi dan kelengkapan surat-menyurat dari kendaraan tersebut, setelah lengkap langsung diserahkan kepada para penyuluh KB.

    Dengan adanya kendaraan operasional baru ini, harapnya ke depan bisa lebih meningkatkan cakupan pelayanan para penyuluh keluarga berencana, serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

    Terpenting, ujar Nasa’i kendaraan ini nantinya bisa digunakan untuk antar jemput akseptor keluarga berencana ke tempat pelayanan, yaitu ke fasilitas kesehatan maupun balai penyuluh keluarga berencana.

    “Pada intinya kendaraan operasional ini diberikan untuk menambah motivasi dan meningkatkan kinerja para penyuluh KB di Balangan, agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” ujarnya.

    Baca Juga :   Dinas PUPR Kalsel Menggelar Pelatihan TKK di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI