Sanksi Pemukulan Wasit dan Kontroversi Wasit di Ajang PON XXI Diputus Senin Besok

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, keputusan terkait pemukulan wasit pada laga sepak bola putra Aceh versus Sulawesi Tengah pada PON 2024 akan diambil pada Senin (23/9).

    “Semoga Senin malam sudah ada keputusan yang nantinya akan diserahkan ke ketua umum (Ketua Umum PSSI Erick Thohir-red),” ujar Yunus di Jakarta, Sabtu (21/9).

    Baca juga:PSSI: Presiden FIFA Bakal ke IKN 10 Oktober 2024 Hadiri Pembukaan Pusat Pelatihan

    Pria asal Gorontalo tersebut mengatakan, PSSI termasuk dirinya sudah datang ke Aceh untuk menginvestigasi kasus tersebut pada Rabu (18/9).

    Yunus menyebut, tim investigasi tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Banding PSSI Ali Mukartono.

    PSSI ketika itu sudah memanggil dan meminta keterangan dari tujuh perangkat pertandingan yang bertugas pada laga tersebut termasuk wasit Eko Agus Sugih Harto.

    Berikutnya, Yunus memastikan PSSI akan mendengarkan sudut pandang dari pemain tim Sulawesi Tengah yang memukul wasit Eko, Muhammad Rizki Saputra.

    “Kami memanggil pemain Rizki untuk mengikuti sidang pada Senin,” tutur dia.

    Pertandingan perempat final sepak bola putra PON 2024 Aceh melawan Sulawesi Tengah pada 14 September 2024 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, dimenangkan oleh Aceh meski pertandingan sama kuat 1-1 lantaran Sulawesi Tengah mundur dari pertandingan (walk out).

    Sulawesi Tengah merasa tidak puas dengan kinerja wasit pada pertandingan tersebut. Alasan itu pula yang membuat Muhammad Rizki Saputra memukul wasit Eko Agus hingga terkapar pada akhir pertandingan.

    Baca Juga :   Prediksi Real Madrid vs Espanyol Pekan 6 La Liga: Peluang Melaju Kencang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI