Ikuti Pelatihan, Magang, dan Sertifikasi Kerja Oleh Pemkab Balangan, ini Harapan Tia

    Bupati Balangan, yang secara resmi melepas peserta pelatihan, menyampaikan harapan besar bahwa para pemuda dan pemudi yang telah mengikuti pelatihan ini nantinya akan masuk ke dalam database yang bisa diakses oleh perusahaan besar.

    “Tidak semua yang ikut pelatihan langsung ditempatkan, tetapi mereka akan masuk ke dalam database, yang nantinya bisa diakses oleh perusahaan jika membutuhkan tenaga kerja dengan keterampilan khusus,” ujarnya.

    Ia juga mengimbau peserta pelatihan untuk memastikan mereka telah terdaftar sebagai pemegang polis asuransi di Dinas Tenaga Kerja, serta mengajak mereka untuk mengikuti pelatihan dengan serius.

    “Manfaatkan kesempatan pelatihan ini sebaik-baiknya, ikuti dengan sungguh-sungguh agar tujuan meningkatkan kecakapan dan keterampilan tenaga kerja di Balangan bisa terwujud,” tambahnya.

    Abdul Hadi berharap dengan meningkatnya kompetensi tenaga kerja, angka pengangguran terbuka di Kabupaten Balangan akan semakin menurun.

    “Target kami, dengan adanya pelatihan ini, Balangan bisa menjadi kabupaten dengan angka pengangguran terbuka terendah di Kalimantan Selatan,” imbuhnya. (Alfi)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI