Puan Bocorkan Peluang PDIP Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Katanya:

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani membocorkan peluang PDIP gabung kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dirinya menyebut, tidak menutup kemungkinan PDIP juga akan berkontribusi di pemerintahan mendatang.

    “Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, mungkin saja,” ujar Puan usai mengikuti Upacara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR dan DPD terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (21/09/2024).

    Peluang PDIP gabung Prabowo-Gibran disampaikan Ketua DPR RI menyusul rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Puan mengatakan, jadwal pertemuan Megawati dengan Prabowo hanya menunggu waktu yang pas.

    Baca juga: Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    “Insya Allah ada pertemuan dan dalam artian untuk bersilaturhami bersinergi bangun bangsa dan negara,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sebelumnya, PDIP disebut-sebut bakal memutuskan menjadi oposisi pasca kekalahan calon presidennya Ganjar Pranowo di Pilpres Februari lalu. Namun keputusan itu masih disanksikan sejumlah kalangan mengingat kedekatan Mega dengan Prabowo sudah dikenal sejak keduanya maju di Pilpres 2009 silam.

    Terakhir, Mega juga menolak mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga dikalahkan Prabowo di Pilpres menjadi calon Gubernur Jakarta 2024. Padahal Anies selama ini dekat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memutuskan menjadi oposisi. Namun PKS tiba-tiba merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan memutuskan mendukung cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   Menlu Selandia Baru Ungkapkan Hal Ini Pasca Kapten Philip Bebas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI