Bupati Banjar Resmikan SPBU-N di Aluh Aluh

    WARTABANJAR.COM, ALUH ALUH – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Koperasi Mina Membangun Mandiri di Desa Simpang Warga Kecamatan Aluh-Aluh diresmikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Jumat (20/9/2024).

    H Saidi Mansyur mengatakan, peresmian SPBU-N Koperasi Mina Membangun Mandiri merupakan bentuk kemandirian yang berkelanjutan.

    Dijelaskannya satu koperasi di Kecamatan Aluh-Aluh membangun SPBU-N yang nantinya juga dapat meningkatkan sektor perikanan di Kabupaten Banjar.

    Baca Juga

    Update Akun Instagram Diduga Gengster Banjarmasin

    “Dari keberadaan SPBU-N ini diharapkan nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat serta mempermudah nelayan dalam mendapatkan bahan bakar,” ujar Saidi.

    Ia menegaskan, ini merupakan pertama di Kalimantan ada koperasi yang memiliki jenis usaha SPBU-N dan merupakan penantian panjang bagi koperasi dan warga Aluh-Aluh dan tentunya dapat bermanfaat.

    “Ulun (red: saya) sangat bangga dengan kemajuan termasuk yang ada di Kecamatan Aluh-Aluh ini, apalagi ini adalah upaya dari warga sendiri yang punya inisiatif besar dan ini menjadi bagian penting dari Pemkab Banjar sekarang sesuai dengan visi mandiri dengan misi penguatan ekonomi yang berkelanjutan. Kemudian hal yang diapresiasi adalah komitmen besar para pengurus koperasi dalam mewujudkan program kerjanya membangun SPBU-N,” tutur Saidi.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Sertifikat Layak Fungsi dari Kadis PUPRP Banjar Anna Rosida Santi kepada Ketua Koperasi Mina Membangun Mandiri H Musa disaksikan Bupati dan Wabup Banjar serta perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

    Baca Juga :   Pemkab Tanbu Kenalkan Produk UMKM Lokal di Expo Kalsel 2024 di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI