Jelang Pilkada 2024, Polres Banjar Gelar Simulasi Atasi Kerusuhan Massa

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Ratusan massa datang bertindak anarkis di depan Kantor KPU Kabupaten Banjar karena tidak menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum pada penyelenggaraan Pilkada.

    Mereka berteriak ingin menemui Ketua KPU Banjar karena tidak menerima hasil Pilkada 2024 Kabupaten Banjar.

    Ketua KPU Banjar kemudian datang menemui massa yang protes, namun massa tetap tidak menerima keputusan KPU Banjar sehingga keamanan Ketua KPU Banjar terancam dan harus diamankan.

    Melihat Ketua KPU Banjar yang diamankan, massa semakin memanas dan bertambah banyak hingga melakukan tindakan anarkis.

    Mau tidak mau, Personel Polres Banjar yang sudah disiapkan untuk menghadapi kerusuhan menyemprotkan air melalui water canon.

    BACA JUGA: Pejabat Militer Israel Sebut Israel Telah Kalah Perang, Hamas Menang

    Tak mempan juga, personel harus menembakkan gas air mata, hingga tembakan peringatan untuk memukul mundur massa yang rusuh dan mengamankan para provokator.

    Hingga akhirnya, tempat kerusuhan yakni di depan Kantor KPU Kalsel bisa diamankan dan massa pun mundur sepenuhnya hingga area sekitar steril dari tindakan anarkis tersebut.

    Massa yang bertindak anarkis itu ternyata merupakan bagian dari Simulasi Sispamkota yang diselenggarakan oleh Polres Banjar dalam rangka Operasi Mantap Praja Intan 2024 untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Banjar.

    “Simulasi ini merupakan bentuk kesiapan kami untuk menghadapi Pilkada 2024, namun apa yang kita simulasikan ini saya harap tidak terjadi di Kabupaten Banjar,” ujar Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution.

    Baca Juga :   Warga Ucapkan Terimakasih ke Polres Banjarbaru Berhasil Amankan Geng Motor Meresahkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI