DPRD Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2023 Menteri LHK

    Menteri Siti melanjutkan menyampaikan bahwa penyelesaian permasalahan lingkungan hidup di daerah itu harus diselesaikan melalui kerjasama yang baik antara Kepala Daerah dengan anggota DPRD.

    Baca juga: Kondisi Jalan A Yani Macet Parah Usai Konser NDX A.K.A di Paringin

    “Mengapa hari ini kita berikan penghargaan kepada dua pimpinan daerah yaitu Kepala Daerah dan DPRD, yaitu karena tidak ada Kepala Daerah yang berhasil kerjanya tanpa dukungan dari DPRD, saya pastikan itu,” terang Menteri Siti.

    Menteri Siti mengapresiasi penuh kinerja pembangunan daerah yang Kepala Daerah dan DPRD nya secara bersamaan meraih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun ini, hal itu pasti baik sekali kondisi di lapangannya.

    Ia pun berencana mengembangkan metodologi penilaian Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dengan memasukan parameter Citizen Score Card dalam unsur penilaian kedepan.

    “Dengan era media sosial sekarang ini, Citizen itu menjadi pembawa media, dan ini akan bagus kalau disading terutama dengan substansi lingkungan, untuk diselesaikan, karena hal-hal yang disampaikan melalui media sosial itu dibaca dan dipercaya bahwa itu ada persoalan di lapangan,” jelas Menteri Siti.

    Baca juga: Program YESS Solusi Regenerasi Petani di Kabupaten Banjar

    Kemudian tantangan soal pengurangan emisi karbon juga menjadi fokus pemikiran Menteri Siti agar bisa diakomodir dalam penghargaan ini.

    Hal terkait lain termasuk soal peran dunia usaha dalam menjaga lingkungan hidup juga diminta Menteri Siti untuk dapat dimasukan dalam parameter penilaian Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kedepan.

    Baca Juga :   Viral Aksi Heroik Petugas Sat Pol PP Kotabaru Amankan Perampok Bersajam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI