Macet Parah Hingga 10 Jam di Puncak Saat Libur Panjang, Wisatawan Terpaksa Tidur di Trotoar

    WARTABANJAR.COM, BOGORLibur panjang yang berlangsung dari Sabtu (14/9/2024) hingga Senin (16/9/2024) meningkatkan jumlah kunjungan ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

    Puluhan ribu warga memilih kawasan ini untuk berlibur dan berwisata.

    Namun, banyaknya wisatawan, membuat jalan menuju Puncak macet parah.

    Jalur ini mengalami kemacetan parah kurang lebih 10 jam, menyebabkan pergerakan wisatawan terhambat, baik yang menuju maupun meninggalkan kawasan tersebut.

    Akibatnya, wisatawan terutama yang menggunakan kendaraan roda dua memilih untuk beristirahat bahkan tidur di trotoar.

    Baca juga: Serang Pejalan Kaki Membabi Buta, Anjing Herder Disuntik Mati

    PT Jasa Marga mencatat volume kendaraan di ruas Tol Jabodetabek dan Jawa Barat mengalami peningkatan pada H-1 libur Maulid Nabi Muhammad SAW atau Minggu (15/9).

    Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya mengatakan peningkatan kendaraan tertinggi terjadi di Gerbang Tol (GT) Ciawi arah Puncak atau Sukabumi.

    “Pada periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, secara umum masih terjadi kenaikan volume lalu lintas,” ujar Panji Satriya dalam keterangan, Senin (16/9/2024).

    “Namun penurunan lalu lintas transaksi juga terjadi di beberapa Gerbang Tol (GT) di ruas tol wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat,” sambungnya.

    Berdasarkan catatan Jasa Marga, volume transaksi yang menuju Puncak atau Sukabumi mengalami peningkatan sebesar 32,62 persen. Jasa Marga mencatat ada sebanyak 42.265 kendaraan yang menuju Puncak dan Sukabumi melalui GT Ciawi 1.

    Baca Juga :   Tetapkan Lima Orang Tersangka, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Balita di Banten

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI