BMKG Sebut Kota-kota Besar di Kalimantan Diperkirakan Hujan Hari Ini

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan hujan dan berawan pada Selasa (17/9/2024).

    Demikian juga kondisi cuaca di sejumlah kota besar di Pulau Kalimantan, diperkirakan juga akan mengalami hujan pada hari ini.

    Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan, beberapa kota besar yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, yakni Banda Aceh, Medan, Sorong, Manokwari, Merauke.

    Baca juga:BMKG Balikpapan Buka Suara Soal Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kabupaten Berau

    “Sementara itu, beberapa kota besar lainnya akan mengalami hujan ringan hingga sedang, yaitu Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, Kupang, Tanjung Selor, Ambon, Nabire, Jayapura, dan Jayawijaya,” kata dia dilansir Antara, Selasa (17/9).

    Adapun beberapa kota besar lain diprakirakan mengalami kondisi berawan, meliputi Padang, Palembang, Bengkulu, Pangkal Pinang, Lampung, Jakarta, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta.

    Selanjutnya, Surabaya, Denpasar, Mataram, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Gorontalo, Manado, Mamuju, Makassar, Kendari, Palu, dan Ternate.

    Untuk tinggi gelombang air laut di wilayah Indonesia, BMKG memprakirakan umumnya berada di kisaran 0,5 hingga 2,5 meter.

    Baca juga:Terjadi 3 Kali Gempa Susulan di Kabupaten Berau, BMKG Balikpapan Buka Suara

    BMKG juga memberikan imbauan waspada banjir rob di wilayah pesisir Sumatera Utara, pesisir utara Jakarta, pesisir utara Jawa Tengah, dan pesisir Surabaya barat.(pwk)

    Baca Juga :   Tempat Hiburan Sediakan Kasino, Polrestabes Semarang Sita Uang Rp 1,25 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI