Polisi Tangkap Pelaku Pemeras Sopir Truk Isi Solar di SPBU Sampit

    RTABANJAR.COM, SAMPIT – Video yang viral direkam sopir truk saat hendak mengisi solar di sebuah SPBU di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, langsung direspon pihak kepolisian setempat.

    Kapolres Kotim AKBP Rezki MZ mengatakan, telah melakukan tindak cepat dengan mengamankan kedua pelaku untuk dimintai keterangan.

    “Polres Kotim sehubungan beredarnya video di media sosial terkait adanya pungli oleh sekelompok orang terhadap sopir yang akan mengisi BBM di SPBU di wilayah Kotim, Polres Kotim sudah mengambil langkah meminta klarifikasi terhadap 2 orang tersebut,” kata AKBP Rezki dilansir Tebengan.co.id.

    Dikatakan dia, apabila terbukti melakukan tindak pidana yang dengan modus melakukan pungli pihaknya akan melakukan memproses kasus ini.

    Baca juga: Detik-detik Wasit Dibogem Pemain Sulteng di Perempat Final Sepak Bola PON XXI 2024

    Disinggung mengenai sejumlah nama aparat yang disebut pemeras saat melakukan aksinya, Kapolres menyatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

    “Tentunya Polres Kotim akan melakukan penyelidikan dan akan berkomitmen untuk melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku yg di dasari dengan fakta dan perbuatan pelanggarannya apabila terbukti adanya oknum anggota Polres Kotim yang terlibat,” kata AKBP Rezki.

    Polres Kotim, tegas dia, akan meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana dan akan melakukan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan jalanan dan premanisme di wilayah hukum Polres Kotim.

    AKBP Rezki mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasi, saran dan masukan terhadap peristiwa tersebut dan Polres Kotim segera menindaklanjutinya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Viral! Provos KSOP Tendang Lapak Milik Emak-emak, Langsung Dicopot

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI