Zulkipli Dorong Optimalisasi Satgas Tata Kota Batola

    WARTABANJAR.COM,BATOLA – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) kabupaten Barito Kuala didorong mengoptimalkan Satgas Tata Kota. Hal itu sebagai respon kompleksitas tantangan penataan ruang dan perkotaan.

    Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor saat membuka rapat action plan Satgas tata kota Disperkim Batola di Aula Bahalap, Kamis (12/09/2024). Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan serta kualitas hidup yang lebih baik bagi warga.

    “Pembentukan Satgas Penataan Kota merupakan respons terhadap kompleksitas berbagai tantangan dalam penataan ruang dan pengelolaan perkotaan yang memadai untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan serta kualitas hidup yang baik bagi penduduknya. Satgas Penataan Kota pun dibentuk untuk mengoordinasikan upaya-upaya strategis dalam pembangunan dan penataan kota” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Siapkan Program Ini, Lisa Halaby-Wartono Wujudkan Banjarbaru EMAS

    Rapat action plan Satgas tata kota, menurutnya, bertujuan menyusun rencana aksi konkret dan terukur dalam implementasi strategi dan kegiatan penataan kota. Selain itu, rapat juga untuk meningkatkan efektivitas focus utama penataan kota, yaitu menciptakan kota yang bersih dan rapi.

    Zulkipli dalam sambutannya mengatakan, penataan kota merupakan topik yang harus didorong supaya kota betul-betul tertata dengan baik.

    “Sehingga Marabahan nih betul-betul rapi dan bersih tidak sulit sebenarnya, asal kita dorong supaya lakas bekerja dan tidak perlu waktu berbulan-bulan. Satgas sudah lama belum ada konsep untuk menata kota seperti apa dan juga kesempatan saya menyampaikan efesiensi anggaran harus kita lakukan sehingga anggaran terbatas itu dimanfaatkan sebaik-baiknya dan ingin Marabahan jadi bagus nantinya,” katanya.

    Baca Juga :   RS Pertamina Tanjung Perkenalkan Ruang Rawap Inap Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI