Dinas PUPR Banjar Perbaiki Ruas Jalan 80 Persen di Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM – Kecamatan Martapura Timur menggelar syukuran perbaikan ruas jalan jalan Desa Dalam Pagar Ulu – Akar Baru – Akar Bagantung – Kelampayan Ilir di halaman Gedung Pertemuan Pengirak Desa Akar Bagantung, Rabu (11/9/2024) siang.

    Acara dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini sekaligus mensyukuri pencapaian pembangunan Dinas PUPR Banjar yang telah membangun 80 persen dengan total jalan kabupaten dan desa sepanjang 1951 km.

    “Anggaran diperlukan untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur salah satunya perbaikan jalan ini yang menghubungkan ruas jalan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Martapura Timur dan Astambul,” katanya.

    Baca Juga

    Pelaku Perkelahian di Jalan jati Diduga Kabur 

    Saidi mengungkapkan melalui proses teknis yang cukup panjang Kabupaten Banjar mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk penanganan jalan kabupaten, salah satunya perbaikan/pengaspalan jalan ini.

    “Jalan harus dikelola, dijaga dan dirawat bersama yang dapat berdampak positif bagi perekonomian dan hasil pertanian masyarakat serta berkendara dengan bijak tidak dengan kecepatan tinggi,” harapnya.

    Sementara itu Camat Martapura Timur Guslan mengungkapkan ruas jalan perbaikan atau sudah diaspal dari Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur hingga Desa Kelampayan Ilir Kecamatan Astambul sepanjang 4,9 km.

    “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar karena sejak banjir besar tahun 2021 lalu jalan ini rusak parah dan mengalami tambal sulam, sekarang sangat bersyukur sudah diperbaiki atau diaspal sehingga jalan menjadi mulus atas kebijakan Bupati Banjar,” katanya.

    Baca Juga :   Kalsel Dapat Bantuan 4 Unit Helikopter Water Bombing dari BNPB Tangani Karhutla

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI