Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Maarten Paes Tampil Gemilang

     

    WARTABANJAR.COM, JEDDAH – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada pertandingan grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

    Penyelamatan gemilang oleh kiper Indonesia, Maarten Paes, saat mementahkan tendangan penalti tuan rumah menjadi momen krusial yang membantu tim Garuda meraih hasil imbang dengan Arab Saudi yang dilatih mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

    Baca juga:Jay Idzes: Timnas Siap Hadapi Arab Saudi di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

    Bermain di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Indonesia mencetak gol lebih dahulu lewat Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

    Namun, menjelang akhir babak pertama, Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui tendangan Musab Aljuwayr pada menit ke-45+3. Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

    Di babak kedua, Arab Saudi semakin agresif dengan sejumlah percobaan tembakan, tetapi pertahanan solid Indonesia, dipimpin Maarten Paes, berhasil meredam serangan demi serangan.

    Petaka sempat datang bagi Indonesia pada menit ke-77 ketika Paes melakukan pelanggaran terhadap penyerang Arab Saudi, Feras Albrikan, di dalam kotak penalti.

    Meski membuat kesalahan, Maarten Paes dengan sukses menebusnya dengan menepis tendangan penalti kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari, pada menit ke-79.

    Baca juga:Jelang Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi: STY Optimis, Jay Idzes Tak Ciut Nyali

    Tidak berhenti di situ, Paes melakukan dua penyelamatan penting lainnya, yaitu dari tendangan jarak jauh Mohammed Kanno pada menit ke-88 dan duel satu lawan satu dengan Feras Albrikan pada menit ke-90+3.

    Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia sukses membawa pulang satu poin.

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berikutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI