Hari Terakhir Jendela Transfer Arsenal Gaet Sterling, Chelsea Boyong Sancho

     

    WARTABANJAR.COM, LONDON – Berbagai kesepakan terjadi pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2024. Raheem Sterling mencapai kesepakatan dengan Arsenal, dan Jadon Sancho pindah dari Manchester United ke Chelsea dengan kontrak pinjaman.

    Kontrak Arsenal dan Sterling berdurasi satu tahun, tanpa klausul pembelian.

    The Gunners tidak memungut biaya pinjaman, dan membayar kurang dari 50% gaji Sterling. Berdasarkan kontrak dengan Chelsea hingga 2027, penyerang Inggris itu menerima US$ 430.000 per minggu.

    Baca juga:Jelang Penutupan Bursa Transfer: Roma Datangkan Kevin Danso dari Lens

    Sterling berangkat ke markas Arsenal untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun ia belum bisa tampil pada laga melawan Brighton di Liga Premier Inggris pada Sabtu (31/8/2024).

    Pada hari terakhir jendela transfer, Arsenal diundang untuk menawar Sterling dan Kingsley Coman dari Bayern Munchen.

    Pada akhirnya, pelatih Mikel Arteta memutuskan memilih Sterling. Keduanya pernah bekerja sama di Man City, saat Arteta masih menjadi asisten Pep Guardiola.

    Sterling merupakan pemain ketiga Arsenal pada musim panas ini, setelah Mikel Merino dari Real Sociedad, dan Riccardo Calafiori dari Bologna.

    Pemilik Emirates Stadium juga membeli kiper David Raya dari Brentford, setelah menjalani kontrak pinjaman untuk musim 2023-2024.

    Sterling lahir pada tahun 1994, tumbuh di akademi latihan Liverpool, dan menjadi pemain utama tim utama sejak berusia 18 tahun. Dia bergabung dengan Man City pada tahun 2015, kemudian pindah ke Chelsea, mencetak 14 gol dalam 59 pertandingan di semua kompetisi.

    Baca Juga :   Big Match Juventus vs Napoli Malam Ini: Pertaruhan Gengsi Conte

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI