Polres Banjar Perketat Pengamanan Kantor KPU Saat Pendaftaran Paslon

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURAPolres Banjar turut melakukan pengamanan selama berlangsungnya pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar, Kamis (29/08/2024). Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat yang didampingi Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution dan Kabagops Polres Banjar AKP Matnur.

    Kegiatan mulai berlangsung sejak pukul 09.00 WITA, dengan kedatangan rombongan Bapaslon Saidi Mansyur dan Said Idrus Alhabsyi bersama tim pemenangannya. Mereka berkumpul di kediaman H. Saidi Mansyur, Jalan Himalayan Banjarbaru.

    Pasangan Saidi Mansyur dan Said Idrus Alhabsyi tiba di KPU Banjar dengan sepuluh kendaraan roda empat. Mereka disambut iringan hadrah dan simpatisan berjumlah sekitar 100 orang.

    Baca juga: Tak Bisa Dihubungi Orang Tua, MI Ditemukan Gantung Diri di Kamar Mandi

    “Kita menurunkan 147 personel untuk pengamanan pendaftaran di wilayah hukum kita yakni KPU Banjar,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Ketua KPU Kab. Banjar, Muhammad Arifiin Noor, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendaftaran Bapaslon kali ini merupakan bagian dari jadwal penerimaan yang telah ditetapkan dalam Peraturan KPU No. 08 Tahun 2024.

    Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada 30 dan 31 Agustus 2024 di RS. Bhayangkara Banjarmasin.

    Selanjutnya, rombongan Paslon Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Bahasyim tiba di KPU Banjar sekitar pukul 14.00 WITA. Keduanya juga diiringi partai pendukung dan disambut dengan Madihin khas Banjar.

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI