1.000 Tampil di Peringatan Kreativesia Nasional di Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM – Pergelaran 1.000 sinoman hadrah dalam rangka even Kreativesia Nasional tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Kamis (29/8/2024).

    Penampilan sinoman hadrah ini dalam rangka untuk membudayakan kearipan lokal agar generasi muda mengetahui bahwa sinoman hadrah merupakan kesenian khas Kalimantan.

    Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Adi Santoso mengatakan pagelaran 1.000 sinoman hadrah yang dilaksanakan hari ini menjadi bagian dari event nasional kreativesia 2024.

    Baca Juga

    Penampakan Buaya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana

    “Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk menunjukkan kepada dunia luar bahwa Kalsel memiliki kekayaan budaya yang luar biasa dan layak untuk dikenal lebih luas lagi,” kata Adi Santoso saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel.

    Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, kita sering kali dihadapkan pada tantangan dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal. Globalisasi dan modernisasi membawa dampak yang tidak bisa kita abaikan, termasuk dalam bidang seni dan budaya.

    “Di satu sisi, kita harus terbuka terhadap perubahan dan kemajuan, tetapi di sisi lain, kita juga harus mampu menjaga dan mempertahankan warisan leluhur,” ujarnya

    Melalui pagelaran 1.000 sinoman hadrah ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong di antara kita semua.

    Seni budaya tradisional seperti sinoman hadrah pada dasarnya lahir dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat.

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI