PKB Pilih Ajukan Calon Sendiri di Pilgub Jatim 2024, Lukmanul-Luluk Tes Kesehatan

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAPKB akhirnya mengusung Lukmanul hakim dan Luluk Nur Hamidah sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pilgub 2024. PKB batal berkoalisi dengan PDIP.

    Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur Lukmanul Khakim dan Luluk Nur Hamidah pun langsung melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan untuk kepentingan persyaratan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim, Rabu.

    Baca juga:PDIP Ajukan Risma untuk Pilkada Jatim, Diumumkan Rabu Ini

    “Saya bersama mba Luluk sudah diambil darahnya dan tes urine kemudian ada rontgen, banyak sekali tes-tes yang kami jalani untuk mendapatkan hasil apakah kesehatan baik atau tidak untuk kami bersama sama maju pilkada Jawa Timur,” kata Lukmanul di loby gedung RS Fatmawati.

    Lukman sendiri mengaku proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar. Walau demikian, dua politisi PKB itu tidak menjelaskan hasil tes kesehatannya kepada awak media.

    “Rencananya besok daftar (ke KPUD) tetapi tentu kami mohon doa kepada masyarakat Jawa Timur pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan,” kata Lukmanul.

    Lukmanul pun menanggapi pertanyaan wartawan terkait keputusan PKB yang akhirnya mencalonkan dirinya dengan Luluk.

    Lukmanul mengakui, keputusan ini baru saja diambil oleh para petinggi PKB dalam rapat yang dilakukan pukul 03.00 WIB dini hari, Rabu.

    Tidak hanya untuk wilayah Jawa Timur, dalam rapat tersebut PKB juga memutuskan siapa saja yang akan diusung dalam pilkada di beberapa daerah.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI