Biawak Gegerkan Warga Jalan Gedang Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Seekor biawak menggegerkan warga Jalan Gedang RT 1 RW 1 Kelurahan Pesayangan, Kabupaten Banjar, Selasa (27/8/2024).

    Biawak muncul di dapur rumah warga. Warga kemudian melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar.

    Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras, M. Kasyaf R mengatakan sekitar pukul 13.16 Wita pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Ahmad Reza Husein pada Selasa (27/8).

    Baca Juga

    Seekor Buaya Muncul di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu 

    Kasyaf mengatakan, setelah menerima info adanya biawak dengan jenis Varanus di dapur milik Reza itu, tim Animal Rescue DPKP Banjar segera menuju lokasi.

    “Tiba di lokasi, didapati seekor biawak kemudian langsung melaksanakan proses penangkapan, biawak pun sudah tidak berkutik lagi yang berada di dapur tersebut,” tuturnya.

    Tak berselang lama, sekitar pukul 13.25 Wita petugas berhasil mengevakuasi biawak tersebut, kemudian memastikan lokasi benar-benar aman.

    Biawak dibawa ke Mako Dinas Damkar dan Penyelamatan Kab Banjar untuk di karantina sebelum nantinya dilepas liarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga,” pungkasnya.(MC Banjar)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI