Warga Pontianak Akan Arak Veddriq Leonardo Keliling Kota

    WARTABANJAR.COM, PONTIANAK – Warga Pontianak, Kalimantan Barat, bersiap menyambut kedatangan Veddriq Leonardo.

    Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk cabang panjat tebing itu, dijadwalkan pulang kampung halamannya di Kota Pontianak Rabu (21/8/2024).

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar bersama Forkopimda, bakal menyiapkan penyambutan meriah bagi putra daerah warga Jalan Tanjung Raya II, Pontianak Timur tersebut.

    Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengatakan penyambutan kedatangan diawali di VIP room Bandara Supadio dengan pengalungan bunga diiringi musik tanjidor.

    Setelah itu, prosesi penyambutan Veddriq dilanjutkan dengan pawai beriringan di beberapa kawasan jalan di Kabupaten Kuby Raya dan Kota Pontianak.

    “Iring-iringan dari Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya hingga ke Jalan Ahmad Yani tepatnya di Bundaran Tugu Digulis nanti Veddriq akan menyapa masyarakat dengan menggunakan mobil hias,” jelas Windy, Senin (19/8/2024).

    Setelah menyapa masyarakat di Bundaran Tugu Digulis, selanjutnya iring-iringan juara dunia itu akan menuju ke pendopo gubernur Kalbar dan menyapa masyarakat di gedung olahraga (GOR) Terpadu Ayani.

    Baca Juga: Sumbang Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Berharap Presiden Perhatikan Panjat Tebing

    “Kita menyiapkan panggung di pendopo gubernur untuk mengungkapkan beberapa apresiasi kepada Veddriq. Setelah itu melakukan podcast di venue panjat tebing kawasan GOR Pangsuma dan menyapa masyarakat di GOR Terpadu Ayani,” tutup Windy. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Hizbullah Berduka, Komandan Militer Utama Ibrahim Aqil Tewas dalam Serangan Israel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI