Malam ini Parade Kelotok Hias di Jembatan Merdeka Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar parade kelompok hias malam ini, Sabtu, 17 Agustus 2024.

    Parade kelotok hias akan memulai start di Jembatan Merdeka dan berakhir di Jembatan Pasar Lama Banjarmasin. Acara dimulai pukul 19.00 WITA.

    Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 ini bagian dari Festival Budaya Pasar Terapung yang dilaksanakan selama 4 hari mulai hari ini, Rabu, 14 Agustus sampai 17 Agustus 2024 di kawasan sekitar siring Nol Kilometer Kota Banjarmasin.

    Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pelaksanaan Festival Budaya Pasar Terapung ini akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan dan berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat luas.

    Baca Juga

    FIFA Perbolehkan Maarten Paes Beela Timnas Indonesia 

    “Kita juga siapkan berbagai lomba untuk memeriahkannya seperti Kampung Banjar yang diikuti teman-teman kabupaten/kota, kelotok hias, lomba fotografi, dan E-sport (Mobile Legend),” kata Syarifuddin, Banjarmasin, dikutip Selasa (6/8/2024).

    Adapula Kampung Banjar hasil kerjasama Dispar Kalsel dengan Event Organizer dengan menyiapkan stand-stand bagi Dispar 13 kabupaten/kota dengan ciri khas dari masing-masing daerah.

    “Jadi nanti rekan-rekan dari kabupaten/kota dipersilahkan untuk mengisi apa yang ingin ditampilkan baik itu tentang informasi destinasi wisata unggulan, ataupun kulinernya,” jelasnya.

    Seperti tahun sebelumnya, festival kali inipun akan dimeriahkan oleh penampilan dari acil-acil jukung pasar terapung Lok Baintan dengan atraksi-atraksi menariknya.

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI