Jelang Ipswich Town vs Liverpool Malam Ini: Arne Slot Ambil Keputusan Sulit

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Klub papan atas, Liverpool bakal menjalani laga perdananya di Liga Premier Inggris 2024/25 dengan menghdapi klub promosi Ipswich Town di Stadion Portman Road, Sabtu (17/8/2024) pukul 18.30 WIB. 

    Dengan skuad yang sepenuhnya fit, Arne Slot harus mengambil beberapa keputusan sulit untuk pertandingan pembuka ini. Persiapan untuk musim baru sempat tersendat-sendat karena sejumlah pemain harus tampil membela negaranya di ajang Euro 2024 dan Copa America.

    Baca juga:Target Liverpool Berubah Pikiran, Pemain Ini Pilih Bertahan di Sociedad

    Dua kejuaraan ini mengakibatkan tujuh bintang tim utama–termasuk Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo–bergabung lebih lambat dibandingkan yang lain. Sementara itu, Andy Robertson, Curtis Jones, dan Dominik Szoboszlai semuanya mengalami gangguan selama pramusim.

    Andy Robertson melewatkan seluruh tur Amerika Serikat karena masalah yang ia bawa saat tampil di Euro 2024 membela Skotlandia.

    Namun, menjelang pertandingan saat waktu makan siang di Inggris ini, Slot mendapat kabar baik karena semua pemain tim utama fit dan siap dimainkan.

    “Ya, sudah lengkap,” jawab pelatih asal Belanda itu ketika ditanya apakah dia memiliki skuad lengkap untuk dipilih untuk perjalanan ke Portman Road.

    Namun, hal ini justru membuat Slot pusing dalam memilih 11 pemain yang diturunkan sebagai starter pada laga ini.

    Pasalnya, Premier League mengizinkan pelatih menentukan 20 pemain untuk pertandingan apa pun di papan atas sepak bola Inggris.

    Dengan mempertimbangkan situs resmi klub, The Reds kini memiliki 27 pemain senior yang terdaftar. Jumlah ini sudah dikurangi Calvin Ramsay yang dipinjamkan ke Wigan Athletic, serta empat pemain yang sudah hengkang Thiago Alcantara, Joel Matip, Adrian, dan Fabio Carvalho.

    Baca Juga :   Jay Idzes Bersama Timnya Venezia Raih Kemenangan Pertama di Liga Serie A Italia

    Baca juga:Brentford Siap Datangkan Pemain Liverpool Ini, Mencuat Namanya saat Pramusim

    Jadi, dengan asumsi tidak ada lagi transfer terkait tim utama yang diselesaikan sebelum kick-off, sebanyak tujuh pemain senior akan absen melawan Ipswich.

    Kapten Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah diperkirakan bakal tampil setelah Slot meyakinkan ketiga pemain yang telah memasuki 12 bulan terakhir kontrak mereka.

    “Saya rasa ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakan kontrak,” tambahnya ketika ditanya apakah ada perkembangan terkini mengenai negosiasi kesepakatan baru untuk salah satu dari tiga pemain ini. 

    “Namun, saya dapat meyakinkan Anda bahwa mereka ada di skuad melawan Ipswich Town,” kata mantan pelatih  Feyenoord berusia 45 tahun ini.

    Prediksi Ipswich Town vs Liverpool: 1-2

      (pwk)

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI