Pentingnya Literasi Digital, Kadis Kominfo Bekali Paskibraka Batola

    WARTABANJAR.COM, BATOLA – Literasi digital sangat dibutuhkan bagi semua kalangan masyarakat, termasuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang notabene generasi muda. Karena itulah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Barito Kuala (Kadis Kominfo Batola) Hery Sasmita, S.STP., M.AP mengingatkan agar mereka menggunakan pemahaman digitalnya dengan baik.

    Demikian dikatakan Kadis Hery saat menjadi narasumber pada kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Batola di Aula SKB Marabahan, Rabu (14/08/2024) malam. Kegiatan ini dilaksanakan Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Batola.

    Hery memberikan materi Literasi Digital kepada para siswa yang mendapatkan tugas mulia sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten Batola tahun 2024. Menurutnya, Literasi Digital menjadi penting karena perkembangan saat ini semuanya terhubung secara digital. Masyarakat yang memiliki literasi digital baik akan mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi, serta lebih kritis dan bijak dalam menggunakan informasi.

    Baca juga: Densus 88 Antiteror Gandeng Ta’mir Masjid dan Mushalla, Ini Sasarannya

    “Dengan literasi digital yang baik kita mampu untuk memahami dan mengelola keamanan saat online, seperti melindungi data pribadi, menghindari penipuan online, dan menggunakan internet secara aman,” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Hery menyebut, ada Literasi Informasi atau kemampuan mengetahui, mengevaluasi, dan menggunakan informasi tersebut secara efektif dalam berkehidupan.

    “Seseorang dapat lebih kritis dalam menilai informasi yang mereka temui di internet, sehingga dapat menghindari penyebaran hoaks,” tuturnya.

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI