David de Gea Gabung Fiorentina, Langsung Disiapkan Tampil Hadapi Parma

    Meniti karir di Inggris

    Pemain berusia 33 tahun ini meniti karirnya di sepak bola Serie A setelah bermain selama 12 tahun bersama Manchester United, di mana ia membangun reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya di planet ini.

    Tidak ada penjaga gawang yang mencatatkan clean sheet lebih banyak untuk Man United selain De Gea, yang meninggalkan Peter Schmeichel dengan 190 kali clean sheet dalam 545 pertandingan di semua kompetisi, penampilan terbanyak ketujuh dalam sejarah Setan Merah.

    De Gea memenangkan Liga Premier, Liga Europa, Piala FA, Piala Super UEFA, Piala EFL dan Community Shield selama bertugas di Old Trafford, meskipun ia dikritik karena beberapa kesalahan selama musim terakhirnya di klub.

    Baca juga:Jose Mourinho Gerilya Tarik Pemain Pinjaman di Manchester United Ini

    Pemain asal Spanyol itu akhirnya tidak memperbarui kontraknya dengan tim asuhan Erik ten Hag karena bos Man United itu mencari reuni dengan mantan pemain nomor satu Ajax Andre Onana, meskipun awal kehidupan pemain Kamerun di Old Trafford juga dirusak oleh kesalahan.

    De Gea terakhir kali dipanggil ke skuad Spanyol pada November 2021, dan dia belum pernah bermain untuk negaranya sejak Oktober 2020, saat kalah 1-0 dari Ukraina di Nations League.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Juga :   Menang 3-0 di Derby London, Chelsea Melompat ke Posisi Atas Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI