David de Gea Gabung Fiorentina, Langsung Disiapkan Tampil Hadapi Parma

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Mantan kiper Manchester United David de Gea akhirnya mengakhiri absennya yang lama. Gea kini bergabung bersama Fiorentina dengan kontrak satu tahun.

    Pemain berusia 33 tahun itu menganggur sejak meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer pada akhir musim 2022-23, meski ia dinilai tak kekurangan tawaran untuk melanjutkan kariernya.

    Baca juga:Hasil Coppa Italia: Fiorentina Susul Inter ke Semifinal, AS Roma Disingkirkan Tim Tamu!

    Kembalinya ke Spanyol bersama klub lamanya, Atletico Madrid, sempat diperdebatkan untuk De Gea, yang juga secara tidak mengejutkan menjadi sasaran kekuatan keuangan Liga Pro Saudi, yang mampu memenuhi tuntutan gajinya yang sangat besar.

    Namun, De Gea pada akhirnya tidak yakin dengan kepindahannya ke Timur Tengah. Mantan pemain internasional Spanyol itu dikabarkan telah menyetujui pengurangan gaji yang signifikan untuk bergabung dengan Fiorentina.

    La Viola mengumumkan penandatanganan pemain berusia 33 tahun itu dengan kontrak satu tahun pada hari Jumat, dan runner-up Liga Konferensi Europa dua kali itu juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2026.

    De Gea akan bersaing dengan Oliver Christensen dari Denmark dan Pietro Terracciano dari Italia untuk memperebutkan sarung tangan Fiorentina. La Viola akan menjadi klub ketiga pemain Spanyol itu dalam karirnya yang luar biasa.

    De Gea diperkirakan akan langsung masuk ke skuad Fiorentina untuk pertandingan pembuka Serie A mereka pada 17 Agustus, yang akan menyaksikan Viola bertandang ke tim promosi Parma pada pertandingan malam nanti.

    Baca Juga :   Erick Thohir: FIFA dan FIBA Pilih Berkantor di Jakarta Bikin Indonesia Dicemburui Banyak Negara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI