Prediksi Final Sepakbola Olimpiade 2024 Prancis vs Spanyol: Pembuktian Penting Thierry Henry

     

    WARTABANJAR.COM, PARIS – Bertujuan untuk meraih emas di Olimpiade Paris 2024, tuan rumah Prancis bertemu tetangganya, Spanyol di final sepak bola pada Jumat malam ini pukul 22.00 Wita di Parc des Princes.

    Setelah kedua negara mengalahkan lawannya dari Afrika Utara untuk mencapai babak penentuan, mereka kini bertarung untuk menduduki podium teratas untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

    Baca juga:Medali Emas Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Kado Spesial HUT RI, Begini Apresiasi Presiden

    Menyusul kemenangan sengit di perempat final atas Argentina, hanya satu pertandingan yang memisahkan Prancis dari tempat di final Olimpiade, saat tim Thierry Henry berupaya memenangkan medali emas sepak bola pertama negara mereka sejak 1984.

    Namun, dibutuhkan dua gol Jean-Philippe Mateta untuk memacu kebangkitan dan mengalahkan 10 pemain Mesir di Lyon, setelah Les Bleus nyaris gagal dan dipaksa ke babak playoff untuk memperebutkan perunggu.

    Gol penyama kedudukan dicetak Mateta dari umpan Michael Olise. Striker andalan Prancis itu kemudian membawa tuan rumah unggul sembilan menit memasuki perpanjangan waktu.

    Olise kemudian menyegel kemenangan penting di perpanjangan waktu itu, sekaligus menjamin Prancis mendapatkan medali sepak bola pertama dalam 40 tahun.

    Thierry Henry pun kini ingin mengklaim salah satu dari sedikit catatan yang hilang dari perjalanan karirnya yang berkilauan.

    Mantan juara Dunia dan Eropa ini menyaksikan timnya memenangkan semua pertandingan grup di Olimpiade ini, dengan mencetak tujuh gol dan menjaga tiga clean sheet. Prancis hanya kebobolan satu gol.

    Baca Juga :   Prediksi AC Milan vs Liverpool Liga Champions Malam Ini: Duel Seteru Lama

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI