Polda Kaltim Intensifkan Pengamanan IKN Jelang HUT ke-79 RI

    WARTABANJAR.COM, BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) mengintensifkan patroli rutin di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN). Upaya yang dilakukan Satuan Tugas Operasi Mahakam Nusantara itu terutama dilakukan menjelang Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Langkah keamanan yang ditingkatkan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran pembangunan IKN, terutama saat bersiap merayakan Hari Kemerdekaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yulianto dikutip Wartabanjar.com di Balikpapan, Selasa (06/08/2024).

    Dia menyatakan bahwa patroli rutin yang dilakukan Satgas Operasi Mahakam Nusantara untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama proses pembangunan IKN yang semakin dikebut.

    Baca juga: Prakiraan Cuaca di Sejumlah Wilayah Rabu Besok, Ini Prediksi BMKG Untuk Banjarmasin dan Sekitarnya

    Selain itu, patroli difokuskan untuk mencegah berbagai ancaman keamanan seperti pencurian, vandalisme, dan bahaya potensial yang lebih serius.

    Meskipun langkah-langkah keamanan yang komprehensif telah diterapkan, Satuan Tugas Operasi Mahakam Nusantara Polda Kaltim masih menghadapi tantangan seperti luasnya area pembangunan IKN dan dinamika sosial yang terus berkembang.

    Polda Kaltim berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan IKN. Patroli intensif ini adalah upaya konkret untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Yulianto.

    Baca juga: Kemenhub Bakal Ujicobakan Trem Otonom di IKN

    Baca Juga :   OPM Bebaskan Pilot Maskapai Susi Air Tanpa Tebusan Hanya Gara-Gara Ini?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI