Pemkab Tanbu Gelar Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun 2024

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN-Malam puncak Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2024 digelar pada Sabtu (3/8/2024) malam lalu di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Batulicin.

    Pembukaan dilakukan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Eriyanto Rais ditandai dengan pemukulan gong.

    Perhelatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini merupakan salah satu bentuk usaha Pemkab Tanbu dalam mendapatkan putra-putri terbaik daerah untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif khas Tanah Bumbu secara baik.

    Sejumlah 30 besar finalis terpilih yang terdiri dari 5 pasang Nanang Galuh, 5 pasang Putra Putri Pariwisata dan 5 pasang Putra Putri Tenun terlihat memesona di atas panggung dengan keahliannya masing-masing.

    Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar melalui Eriyanto Rais mengatakan selaku kepala daerah Bupati Zairullah Azhar menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya pemilihan ini.

    BACA JUGA: Gunakan Proyektil Jarak Pendek Hulu Ledak 7 Kg, Hasil Penyelidikan Iran Terkait Pembunuhan Ismail Haniyeh

    “Duta Wisata ini merupakan wadah generasi muda untuk mengembangkan aktivitas kepariwisataan yang bertujuan Memberikan pemahaman dan pengetahuan, Serta wawasan kepada generasi muda, sebagai garda terdepan dalam mengembangkan kepariwisataan,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula, Suplai Air Bersih Disiapkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI