GPMI Dukung Duet Anies-Pras Untuk Pilkada Jakarta 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslimin Indonesia (GPMI) menyuarakan dukungan agar Anies Baswedan berpasangan dengan politisi PDI Perjuangan Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Pilkada Jakarta 2024. Mereka bakal mendeklarasikan dukungan tersebut dalam waktu dekat.

    “Rencananya bulan Agustus ini. Akan segera kami deklarasikan pasangan Anies-Pras,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Syarief Hidayatulloh seperti dikutip Wartabanjar.com dari keterangannya, Sabtu (03/08/2024).

    Ia menyampaikan, deklarasi terhadap duet Anies-Pras juga akan diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Jakarta. Dalam deklarasi tersebut, GPMI bersama sejumlah Ormas di Jakarta akan menyampaikan dukungannya secara terbuka.

    “Jadi, selain GPMI, organisasi Barisan Insan Muda (BIM), dan beberapa elemen lain akan terlibat. Dalam deklarasi dukungan tersebut,” ujarnya.

    Baca juga: Marak Balita Dianiaya, KPAI Desak Sahkan UU Pengasuhan Anak

    Menurut Syarief, duet Anies-Pras sangat ideal untuk masa depan Jakarta. Karena keduanya sama-sama punya pengalaman panjang di Jakarta.

    Pras, kata dia, punya modal sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta dua periode. Sehingga paham betul soal seluk beluk birokrasi dan anggaran.

    “Ini akan jadi kolaborasi yang positif dan cocok untuk kepemimpinan Jakarta. Gubernurnya berpengalaman dan cerdas, sementara wakilnya tak kalah keren,” ucapnya.

    Namun begitu, Syarief mengaku, pihaknya hanya menyampaikan aspirasi dan usulan yang menurutnya adalah pasangan terbaik. “Soal siapa yang akan dipilih sebagai wakil, pada akhirnya merupakan kewenangan partai politik dan Pak Anies,” katanya.

    Baca Juga :   Rano Karno Tambahkan Nama 'Si Doel' di Surat Suara, Cak Lontong Sebut Ada Penetapan Pengadilan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI