2.000 Orang Padati Lokasi Acara Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2024 Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Festival Pasar Terapung 2024 resmi kembali digelar Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meramaikan rangkaian Hari Jadi ke 74 Kabupaten Banjar.

    Festival ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 28-29 Juli 2024.

    Festival Pasar Terapung 2024 resmi dibuka ditandai dengan penancapan pengayuh oleh Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, kemudian dilanjutkan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas turun mendekati jukung menyapa para acil (sebutan untuk para perempuan pedagang pasar terapung) yang menjadi peserta festival ini.

    Para pedagang pasar terapung yang mayoritasnya perempuan turut meramaikan festival tersebut dengan membawa dagangan serta menghias jukung masing-masing di Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar pada Minggu (28/7/2024).

    Di festival tahun 2024 ini, pengunjung Pasar Terapung dinilai meningkat yakni sekitar 2.000 orang.

    “Saya rasa pengunjung di festival pasar terapung tahun ini lebih dari yang kami targetnya,” ujar Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar, Sofia kepada beberapa awak media.

    Sementara jumlah pedagang yang ikut meramaikan ajang ini diperkirakan ada 500 pedagang dari 7 desa dari Kecamatan Sungai Tabuk.

    “Para pedagang yang meramaikan mayoritas sehari-hari memang berjualan di pasar terapung ini,” lanjut Sofia.

    Berbeda dari tahun sebelumnya, Festival Pasar Terapung 2024 ini diisi dengan berbagai lomba yang lebih banyak, di antaranya lomba beturai pantun, lomba jukung hias, lomba balap jukung, dan formasi jukung.

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI