Hadapai Trump, Kamala Harris Dapat Dukungan Para Tokoh Kunci Partai Demokrat

    “Dengan kebanggaan yang sangat besar dan optimisme yang tak terbatas untuk masa depan negara kita, saya mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai Presiden Amerika Serikat,” kata Pelosi, 84 tahun, dalam pesannya di X.

    “Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia akan membawa kita menuju kemenangan pada bulan November.”

    Banyaknya pemimpin Partai Demokrat yang mendukung Harris sebagai kandidat baru dari partai tersebut, membangun momentum untuk penobatan secepat kilat meskipun ada seruan untuk menunjukkan transparansi seperti Biden.

    Biden mendukung Harris – yang merupakan wakil presiden perempuan, kulit hitam, dan Asia Selatan pertama dalam sejarah AS – ketika ia mengundurkan diri dari pencalonan pada 21 Juli menyusul kinerja debat yang buruk.

    Baca juga:Survei Terbaru Trump Ungguli Biden, di Pennsylvania Terkerek 1 Poin

    Ia disusul oleh mantan presiden Bill Clinton dan sejumlah anggota parlemen lainnya, namun sejauh ini mantan presiden Barack Obama masih bertahan.

    “Warisan pencapaian Joe Biden selama tiga tahun terakhir tidak ada bandingannya dalam sejarah modern,” kata Harris dalam pidato singkatnya di Halaman Selatan Gedung Putih, saat hujan rintik-rintik turun.

    Harris akan melakukan perjalanan pertamanya ke markas kampanye di Wilmington, Delaware, pada tanggal 22 Juli – tidak jauh dari Pantai Rehoboth, tempat Biden menghabiskan sebagian besar minggu terakhirnya untuk perawatan medis.

    Dalam kampanye itu Harris mengatakan telah mengumpulkan donasi dari akar rumput sebesar US$49,6 juta (S$66,75 juta) sejak 21 Juli.

    Baca Juga :   Data NPWP Warga Bocor, Diimbau Kerap Mengubah Kata Sandi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI