Eks Pelatih Chelsea Tertarik Gantikan Southgate Nakhodai Tim Inggis

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Mantan bos Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan tertarik menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer Inggris.

    Masa depan Southgate di Inggris kini menjadi topik perbincangan hangat menyusul kekalahan 2-1 dari Spanyol di final Euro 2024, Senin dinihari kemarin.

    Pria berusia 53 tahun itu telah membawa Inggris ke final Kejuaraan Eropa dua kali berturut-turut serta penampilan semifinal di Piala Dunia 2018.

    Baca juga:Tim Matador Juara Euro 2024, Jalannya Pertandingan dan Statistik Spanyol vs Inggris

    Meskipun Three Lions belum mendapatkan trofi besar, Asosiasi Sepak Bola masih ingin Southgate memimpin negara itu ke Piala Dunia 2026 di AS, Kanada, dan Meksiko.

    Namun, dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir pada bulan Desember, Southgate kini harus memutuskan apakah ia ingin memperpanjang masa jabatannya selama delapan tahun sebagai manajer Inggris.

    Menyusul kekecewaan yang dialaminya pada hari Minggu di Berlin, Southgate mengungkapkan bahwa dia “perlu berbicara dengan orang yang tepat” tentang apakah dia akan tetap menjabat sebagai pelatih Inggris.

    Spekulasi pengganti bermunculan

    Meski Southgate belum mengambil keputusan, sudah banyak spekulasi mengenai siapa yang bisa menggantikannya jika dia meninggalkan jabatannya.

    Menurut The Sun, Tuchel tertarik menggantikan Southgate setelah sebelumnya dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Inggris usai Piala Dunia 2022.

    Meskipun belum ada kontak dengan FA, Tuchel tertarik untuk mencoba manajemen internasional untuk pertama kalinya dalam karirnya.

    Baca Juga :   Kian Cemerlang di Liga Prancis, Mason Greenwood Jadi Incaran Tim Elite Eropa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI