Bukan Mabuk Kecubung, Polda Kalsel Sebut Pil Putih Penyebab Halusinasi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Polda Kalsel melalui Direktorat Resnarkoba mengungkap video viral yang diduga orang mengalami halusinasi akibat mabuk kecubung, bukanlah mengonsumsi kecubung.

    Beberapa orang yang terekam di video viral mengalami halusinasi dengan disebut mabuk kecubung, mengonsumsi obat tanpa merek.

    Korban AR dan S dengan hasil korban tidak mengkonsumsi kecubung melainkan memakan obat putih tanpa merk dan logo sebanyak dua  hingga tiga butir.

    Baca Juga

    Penjelasan Polisi Soal Pengendara Tewas Masuk Parit di Jalan Makmur Banjarbaru 

    Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi menjelaskan tidak semua video yang viral disebabkan oleh efek kecubung.

    “Ada video orang mabuk alkohol namun disebut judul mabuk kecubung, ada video lomba burung di Kabupaten Batola yang juga diberi judul mabuk kecubung,” bebernya.

    Polda Kalsel menghimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi obat-obatan tanpa merk yang tidak diketahui kandungannya.

    Kombes Pol Adam Erwindi juga menuturkan bahwa Polresta Banjarmasin telah meningkatlan patrolinya ke lokasi-lokasi dimana tempat anak-anak muda yang rawan dijadikan lokasi pemakaian obat obat berbahaya.

    “Langkah-langkah ini diambil untuk mengatasi dan mencegah penyebaran kasus mabuk diduga akibat pil putih serta untuk melindungi masyarakat dari bahaya konsumsi obat-obatan tanpa izin dan kontrol yang tepat.” (Iqnatius)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI