Calon Taruna Polri Seleksi di Udinus Semarang, Begini Serunya

    WARTABANJAR.COM, SEMARANG – Sejumlah orang tua para calon taruna Akademi Kepolisian (catar Akpol) mendatangi gedung D Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kampus tersebut menjadi tempat gladi bersih tes akademik dan asesmen mental ideologi seleksi taruna Akpol.

    Kedatangan para orangtua tersebut tak lain hanya ingin melepas rindu melihat anak-anak mereka yang menjadi catar. Meski demikian, mereka mengetahui larangan menegur sapa anak-anak mereka.

    Arika (52) sengaja datang dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melihat anak ketiganya yang bernama Parlindungan. Dengan menyaksikan anaknya tersebut, dirinya terharu sekaligus bangga meski tak bisa menyapanya.

    “Kangen, sudah seminggu tidak ketemu. Tidak ketemu mulai antar dari bandara,” kata Arika seperti dikutip Wartabanjar.com, Sabtu (13/07/2024).

    Arika mengaku terakhir bertemu Parlindungan saat mengantar keberangkatan dari Bandar Udara Minangkabau, Padang pada Sabtu (06/07/2024) lalu. Para catar itu dikarantina selama mengikuti proses seleksi tingkat pusat Akpol.

    Baca juga: Imbau Warga Jangan Konsumsi Buah Kecubung, Polsek Angsana Musnahkan Tanaman Kecubung di Desa Bunati

    “Ya nggak bisa (bertegur sapa), setidaknya lihat bisa lihat saja sudah senang,” ujarnya.

    Untuk diketahui, proses seleksi tingkat Panpus Penerimaan Taruna/Taruni Akpol Tahun Anggaran 2024 hari ini masuk tahap gladi Uji Akademik dan Asesmen Mental Ideologi. Untuk Uji Akademik dan Asesmen Mental Ideologi digelar hari Minggu (14/07/2024) besok.

    Baca Juga :   Bapak Kos Makan Daging Kucing Untuk Obat Diabetes, Benarkah?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI