Pemkab Hulu Sungai Tengah Berangkatkan Ulama ke Arab dan Mesir

    WARTABANJAR.COM, HST – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberangkatkan 19 orang ulama dan habib ke negara Arab Saudi dan Mesir. Pemberangkatan mereka untuk mengikuti dhaurah ilmiah guna menggali ilmu agama di dua negara tersebut.

    “Keberangkatan para ulama ini bertujuan untuk memberikan ulama ruang agar bisa menambah ilmu agamanya,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis (11/07/2024).

    Baca juga: Golkar Siapkan Babah Alun Buat Pendamping Kaesang Jika Maju Pilkada

    Aulia melepas secara simbolis keberangkatan 19 peserta ke Arab dan Mesir yang akan berangkat dari Indonesia pada 13 Juli 2024.

    “Kami berharap para ulama dapat mengembangkan diri serta kemampuan dalam mengkaji ilmu agama dan menyebarluaskan hal positif agama kepada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Aulia meminta para ulama dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk semakin memperbanyak ilmu agama sehingga dapat menyebarkan dampak positif agama kepada masyarakat.

    Pelepasan secara simbolis keberangkatan para ulama itu dirangkaikan dengan peresmian fasilitas kesehatan bagi para santri, yakni Klinik Pondok Pesantren Nurul Muhubbin Barabai.

    Baca juga: Mobil Pj Bupati HSU Alami Kecelakaan di Binjai Pirua HST, Seruduk Warung

    Pada kesempatan tersebut, Bupati HST berharap klinik kesehatan di pondok pesantren itu dapat meningkatkan derajat kesehatan para santri, karena bidang ini juga merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah dalam pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

    Baca Juga :   4 Pedagang Ditertibkan Sat Pol PP Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI