Ramai Mabuk Kecubung, Polda Kalsel Teliti Kandungan Buah Kecubung

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU Polda Kalsel turun tangan mengatasi mabuk kecubung yang sudah memakan dua korban jiwa di RSJ Sambang Lihum Kabupaten Banjar.

    Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel telah berkoordinasi untuk mengetahui kandungan kecubung.

    Direktur Resnarkoba Kombes Pol Kelana Jaya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan akan membawa bahan daun dan buah kecubung ke laboratorium forensik untuk mengetahui kandungannya.

    “Kita belum mengetahui efek apa yang terjadi dari kandungan bahan daun dan buah kecubung tersebut, baik itu dapat membuat efek mabuk ataupun halusinasi, kita masih menunggu keterangan dari laboratorium forensik,” bebernya.

    Polda Kalsel mengimbau masyarakat untuk tetap taat hukum dengan tidak mengonsumsi berbagai jenis narkoba. Termasuk jenis baru kecubung zenit.

    “Kami akan terus memantau dan menindak tegas setiap pelanggaran yang berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obatan dan bahan berbahaya,” tegasnya.(Iqnatius)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Waspada Pil Putih, Pasar Batuah dan Pasar Lima Sasaran Patroli Sat Samapta Polresta Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI