Air Terjun Mandin Mangapan Pukau Rombongan Turdes

    WARTABANJAR.COM – Rombongan Turun ke desa (turdes) Menembus Batas ke-10 melewati kawasan bukit gugusan karst di Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

    Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dan rombongan menyempatkan menikmati indahnya air terjun Mandin Mangapan yang terletak di Gunung Ambilatau, Desa Paramasan Atas, Kecamatan Peramasan, Kabupaten Banjar pada Rabu (3/7) sore lalu.

    Setelah melalui perjalanan panjang dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, rasa lelah seolah terbayar lunas saat Paman Birin dan rombongan menapaki kaki di air terjun yang menjulang setinggi 30 meter lebih dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis.

    Baca Juga

    Polsek Banjarmasin Timur Sidak Pasar Batuah Diduga Edarkan Rokok Kecubung 

    Keindahan alam yang memukau dan suasana yang menenangkan di air terjun ini mampu membius siapapun yang mengunjunginya.

    Paman Birin menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam sembari mempromosikan pariwisata lokal agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

    Lebih dari sekadar relaksasi, kunjungan tersebut merupakan upaya nyata Paman Birin untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Kalsel.

    “Keindahan alam seperti Mandin Mangapan ini harus kita jaga dan promosikan. Ini adalah aset berharga bagi daerah kita,” ujar Paman Birin.

    Paman Birin meyakini bahwa dengan menjaga kelestarian alam dan mempromosikan pariwisata lokal, maka akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

    “Wisatawan yang datang akan membelanjakan uangnya di sini, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tambah Paman Birin.

    Baca Juga :   Bikin Resah Kawasan Batakan, ODGJ Diamankan Satpol PP Tala Saat Sedang Tidur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI