Diduga Mabuk Kecubung, Ambulan Bawa Mereka ke RSJ Sambang Lihum

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Beredar video beberapa ambulan datang ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum gara-gara pasien mengonsumsi buah kecubung. Saat dikonfirmasi, Humas RSJ Sambang Lihum, Budi Harmanto dan Redhani mengatakan hal tersebut masih dalam pemeriksaan.

    “Informasi sementara diduga mengonsumsi Kecubung, namun masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Herman kepada Wartabanjar.com melalui pesan Whatsapp.

    Sementara itu, untuk jumlah pasien dan penyebab pastinya belum bisa dipastikan oleh pihak rumah sakit, karena keterangan dari keluarga pasien berbeda-beda.

    “Pengakuan dari keluarga pasien ke dokter yang merujuk mereka keracunan obat, sehingga langsung dirujuk ke Sambang Lihum tanpa pemeriksaan awal,” ujarnya lagi.

    Baca juga: Tingkatkan Isian Air Puluhan Bendungan, PUPR Lakukan Modifikasi Cuaca

    Informasi sementara yang diterima, para pasien yang datang merupakan warga Banjarmasin dan sebagian ada juga yang dari Gambut, Kabupaten Banjar.

    Seperti yang diketahui masyarakat luas, buah Kecubung sedang marak beredar dan banyak masyarakat yang mendapatkan efek negatifnya.

    Dalam beberapa hari terakhir, banyak beredar foto-foto maupun video dari masyarakat yang diduga mabuk kecubung, bahkan salah satu mereka yang diduga mengonsumsi kecubung bercebur ke sungai. (nurul octaviani)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Viral, Sejumlah Pria Lakukan Ritual Tolak Bala Dalam Mall di Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI