BKKBN Kalsel Apresiasi Langkah Proaktif Pemkab Balangan Tekan Kasus Stunting

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi akar permasalahan stunting.

    Salah satunya dengan menggelar diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) pertama.

    Kegiatan diadakan di Aula Dharma Setya, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (D3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan, Paringin Selatan, Kamis (4/7/2024).

    Kegiatan ini menjadi langkah krusial dalam mengidentifikasi risiko dan penyebab stunting pada kelompok rentan, seperti calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

    AKS menjadi senjata ampuh untuk membongkar kasus-kasus stunting yang sulit teratasi.

    Baca juga: Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Tim pakar telah melakukan kajian dan analisis mendalam terhadap kelompok sasaran, dan kini hasil analisis tersebut disebarkan kepada para pemangku kepentingan untuk ditindaklanjuti.

    Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, dr. Lasma Uli Lumbantoruan, memberikan apresiasi tinggi atas langkah proaktif Balangan dalam menekan angka stunting, serta menekankan pentingnya kolaborasi untuk menekan angka stunting.

    “Kerja sama dan kolaborasi semua pihak sangat penting agar hasil AKS ini dapat ditindaklanjuti dengan intervensi yang tepat,” tegasnya.

    Kegiatan ini menargetkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Halong dan Lampihong yang menjadi fokus penurunan stunting. Di akhir acara, dilakukan penyerahan paket sembako kepada target sasaran sebagai bentuk dukungan pemerintah.

    Baca Juga :   Remaja Dibacok di Jalan Pegadaian Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI