Ular Piton Sanca Batik Merayap di Kakinya Kejutkan Pegawai Rumah Makan di Gambut Saat Memasak

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT-Saat memasak pesanan pelanggan, Ahmad Feriadi dikejutkan oleh seekor ular phyton/sanca batik lewat atau merayap di kakinya.

    Ia merupakan karyawan di sebuah rumah makan di Jalan Irigasi, RT.15, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

    Karena terkejut, ia lalu berlari keluar kemudian menelepon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar untuk meminta pertolongan.

    “Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana,” tuturnya.
    Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banjar, Ikhwan Fahrie mengatakan, informasi tersebut masuk sekitar pukul 21.58 Wita.
    “Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 80cm berada disekitar dapur sebuah rumah makan,” ujar Ikhwan.
    Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan, berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.
    “Kami berhasil menangkap ular sanca batik, selesai penanganan pukul 22.16 Wita dengan cara membongkar dinding Nusaboard dikarenakan ular masuk ke dinding,” tuturnya.
    Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskanliarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi itu agar terhindar dari bahaya ular. (MC Banjar)
    Editor: Yayu
    Baca Juga :   Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah di Paringin, Warga Antusias

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI