Spesialis Maling Laptop Sasar Tempat Kos Putri di Gatsu Diringkus Polsek Banjarmasin Timur

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polsek Banjarmasin Timur berhasil mengungkap kasus pencurian laptop yang meresahkan masyarakat, khususnya di kawasan Gatot Subroto (Gatsu).

    Pelaku yang merupakan spesialis pencuri laptop dan menyasar tempat kos putri  ini, berinisial MR (40).

    Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Syuaib Abdullah, melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahaean, modus operandi pelaku yaitu mengincar kos-kosan putri mahasiswa saat para penghuninya tidak ada di rumah.

    “Pelaku kemudian membobol pintu dan mengambil barang-barang berharga, terutama laptop,” ujar Ipda Partogi dilansir Selasa (2/7/2024).

    Pelaku diamankan Rabu 26 Juni pukul 11.00 Wita di Jalan Pramuka Komplek Kenangan Gang Teratai 3, Banjarmasin Timur

    Berdasarkan laporan polisi yang diterima, MR diketahui telah melakukan aksinya di beberapa tempat di sekitar Gatot Subroto.

    Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 9 unit laptop dan 1 (satu) unit sepeda motor sebagai barang bukti.

    Dalam aksinya, pelaku mengaku melakukan pencurian seorang diri.

    Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Timur mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian.

    “Atas perbuatannya tersebut maka pelaku kini di tahan di Rumah Tahanan Polsek Banjarmasin Timur dan dijerat dengan Pasal 363 Jo 65 Ayat (1) KUHP, pencurian yang dilakukan berulang-ulang / penggabungan beberapa tindak kejahatan pencurian dan diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ujar Kapolsek. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Duh! PPDB Online Berakhir Sejumlah Sekolah Sepi Peminat, Disdik Banjarmasin Buka Pendaftaran Offline Hingga 8 Juli

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI