Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Mitigasi Karhutla di Kalimantan Tengah

    “Kami berharap melalui program TJSL dapat memberikan manfaat yang dirasakan warga di sekitar Kawasan Hutan Gambut Jumpun Pambelom ini. Selain untuk mendukung pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga dapat membantu PLN dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan dari bencana yang membahayakan instalasi kami,” jelas Bayu.

    Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan (Ekbang) Yuas Elko mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PLN dalam upaya mitigasi kebakaran hutan dan lahan.

    “Hal ini sangat diharapkan oleh pemerintah adanya kepedulian dari semua stakeholder termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan,” jelas Yuas Elko.

    Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Huma Betang Nusantara, Januminro mengenalkan inovasi baru untuk pemadaman kebakaran berupa cairan busa foam. Inovasi ini diyakini lebih mampu memadamkan kebakaran dengan efisien daripada air biasa di lahan gambut.

    Baca Juga : Solidaritas untuk Kebakaran di Tanah Bumbu, Haji Isam Owner Jhonlin Group Beri Bantuan Satu Milyar

    Ditemui pada kesempatan terpisah, General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengucapkan terima kasih karena kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana secara matang tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak elemen masyarakat. Serta mengajak seluruh elemen untuk terus peduli terhadap lingkungan hutan terutama hutan di Kalimantan Selatan.

    Baca Juga :   Barista Asal Palangka Raya Ancam Bunuh Diri Saat Pacar Minta Putus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI