Turdes ke 10 Gubernur Kalsel Gunakan 305 Motor Trail

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUTurdes ke 10 yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor diselenggarakan dari 1 Juli hingga 6 Juli menggunakan 305 trail, 148 mobil dan 780 peserta dan 5 tim medis.

    Sedikitnya, ada 16 titik yang akan dikunjungi selama Turdes ke 10 ini, yang diisi dengan penyerahan berbagai bantuan pada setiap titik, Senin (1/7).

    Kadis Kehutanan Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan bantuan yang diberikan antara lain paket sembako, sunatan massal, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah.

    Baca Juga

    Waspada Modus Penipuan Jadi Mitra Tiktok Dijanjikan Penghasilan Rp 300 Ribu per Hari

    Kemudian paket pertenakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, pembagian bendera merah putih, serta pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

    Pada hari pertama rombongan start dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru menuju Desa Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Pagatan, Komplek DHP Sungai Kecil, Puskesmas Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

    Di Kotabaru, terdapat empat tempat yaitu Teluk Aru, SMA 1 Pulau Laut Selatan, Berangas Pulau Laut Timur dan Sarang Tiung.

    Kemudian, tim turdes menuju ke Banua Anam yaitu Paramasan Bawah dan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Selanjutnya, Puskesmas Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Puskesmas Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Puskesmas Tanjung, Kabupaten Tabalong, Puskesmas Alabio, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Puskesmas Negara (HSS) dan Puskesmas Candi Laras (Tapin).

    “Terakhir, menyambangi Puskesmas Belawang, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Tajau Landung, Kabupaten Banjar dan finish di Kiram, Kabupaten Banjar.” (MC Kalsel)

    Baca Juga :   Sunatan Massal Ramaikan Turdes Paman Birin dan Acil Odah di Kabupaten Tanah Bumbu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI