Perahu Terbalik di Labuan Bajo, 4 Orang Tenggelam

    WARTABANJAR.COMTim SAR gabungan menegavakuasi empat orang nelayan yang
    tenggelam saat kapal mereka diterjang
    gelombang tinggi di Perairan Selat Lintah Pulau Padar Kabupaten Manggarai Barat pada Pukul 12.00 Wita Minggu, (30/06).

    Informasi diterima dari Koordinator Pos SAR Manggarai Barat bahwa terjadi kecelakaan kapal yakni kapal nelayan dengan jumlah POB (person on board) sebanyak empat orang nelayan, sekitar pukul 11.00 Wita.

    “Kapal yang mereka tumpangi berlayar dari Pulau Padar ke Pulau Komodo untuk mencari ikan namun naas angin kencang dan gelombang tinggi membuat kapal mereka miring dan terbalik pada pukul 12.00 Wita,” ungkap Kepala Kantor SAR Maumere Supriyanto Ridwan selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

    Baca Juga

    Garuda Muda Siap Tanding Melawan Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

    Tim SAR Gabungan dikerahkan menggunakan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian, sekitar pukul 13.50 Wita, saat diperjalanan menuju lokasi, tim berpapasan dengan speed Sea Zaydan yang telah terlebih dahulu menyelamatkan ke empat korban.

    “Kebetulan melintas di lokasi kejadian, dengan sigap tim langsung mengevakuasi seluruh korban menuju Labuan Bajo menggunakan kapal rib untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Ridwan

    Diketahui keadaan korban seluruhnya sehat hanya saja masih merasakan kedinginan dan lemas usai terobang ambing di laut, dan kepada Tim Speed Zea Zaydan.

    “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas jiwa kemanusiaannya untuk menolong seluruh korban dengan cepat dan selamat,” pungkasnya.

    Baca Juga :   Kejagung Sesalkan Pernyataan Pimpinan KPK ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI