HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kalsel Siap Kawal Indonesia Emas

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUKepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyatakan kesiapannya mengawal negeri ini menuju Indonesia Emas 2045. Komitmen itu disampaikan Kepala Kepolisian RI Daerah (Kapolda) Kalsel, Inspektur Jendral Pol. Winarto dalam sambutannya pada Apel Peringatan Hari Ulang (HUT) Tahun ke-78 Bhayangkara di Markas Komando Brigade Mobil Daerah (Mako Brimobda) Polda Kalsel, Senin (01/07/2024) pagi.

    Pada puncak Hari Jadi Kepolisian RI tersebut, Kapolda Winarto berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan diri sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Hal itu tak lepas dari arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

    “Mari kita mempersiapkan diri untuk menuju Indonesia Emas 2045 khususnya mengawal perekonomian di wilayah kita yakni Kalimantan Selatan,” ujar Irjen Pol Winarto seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: HUT Bhayangkara ke-78, Kompolnas Doakan Polri Kian Dicintai

    Ia juga menegaskan kepada para anggota untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan etika kepolisian.

    Di puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara ini beberapa anggota kepolisian juga mendapatkan penghargan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan itu dianugerahkan dengan penyematan pin emas. Selain itu ada juga penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bagi personil yang berprestasi dan berdedikasi.

    Upacara HUT Bhayangkara ke-78 kali ini dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto yang dihadiri Pejabat Utama (PJU), Kapolres jajaran dan Bhayangkari Polda Kalsel. Apel juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   Ditkrimsus Polda Kalsel Masih Dalami Penyelidikan Dugaan Korupsi Rumah Dinas Walikota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI