Bupati Balangan Resmikan Desa Bersih Narkoba Bertepatan Peringatan HANI 2024

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan adakan kampanye dan pergelaran seni, serta launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar), di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Rabu (26/6/2024).

    Acara dihadiri oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat, kepala desa, dan perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Balangan, menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya memerangi narkoba.

    Dalam sambutannya, Abdul Hadi menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam pemberantasan narkoba. Ia juga meresmikan peluncuran Desa Bersinar di Kabupaten Balangan.

    “Untuk mendukung program nasional agar Indonesia bersih dari narkoba, kami telah mengarahkan semua camat untuk mengasistensi kepala desa di wilayah masing-masing, menganggarkan penyuluhan yang bekerja sama dengan BNN Balangan dan Polres Balangan agar semua desa di Kabupaten Balangan bebas dari narkoba,” tegasnya.

    Baca juga: Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Hadirkan Deretan Penyanyi Top dan Stan Makanan Gratis

    Selain itu, Kepala BNNK Balangan, M. Faisal Sidiq, menyampaikan bahwa program Desa Bersinar di Kabupaten Balangan telah berlangsung selama lima tahun yang dimulai sejak 2020.

    Kemudian di tahun 2024, BNNK Balangan juga telah mencanangkan dua Desa Bersinar, yakni Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

    “Launching Desa Bersinar ini merupakan wujud komitmen dan aksi nyata pemerintah daerah dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

    Baca Juga :   Meriah! Pawai Tahun Baru Islam di Kabupaten Banjar Diikuti Ribuan Peserta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI