ASFA Gelar Khitanan Massal Gratis Metode Super Ring, Puluhan Anak Dhuafa Senang

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Puluhan anak dhuafa menerima manfaat dari lembaga amil zakat Assalam Fil Alamin (Lazis ASFA), Minggu (30/6/2024). Lazis ASFA bekerjasama dengan Rumah Sunat Modern Athira menggelar khitanan massal gratis/ sirkumsisi menggunakan metode modern super ring.

    Petugas Kesehatan yang melaksanakan khitanan massal ini, H Rasyid menyampaikan, khitanan metode super ring ini adalah pertama di Tanah Bumbu. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Lazis ASFA terutama Koordinator Lazis ASFA Kalsel, H Sudian Noor yang memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    “Semoga dilain waktu hal serupa dapat kembali dilaksanakan dengan jumlah penerima manfaat lebih banyak mengingat animo anak-anak sangat tinggi untuk metode super ring ini,” katanya.

    Tim ASFA yang di wakili oleh Azhar Hanafi mengatakan hal ini diinisiasi oleh Koordinator Tasuruf Lazis ASFA Kalsel, H Sudian Noor ditengah kesibukannya tetap memperhatikan masyarakat di Tanah Bumbu.

    “Beliau menyampaikan kepada kami bahwa sekarang musim libur sekolah dan Lazis ASFA membuat acara untuk anak-anak yang manfaatnya dapat dirasakan untuk jangka panjang namun tetap sesuai dengan syraiah dalam penggunaan dana zakat,” kata Azhar Hanafi.

    Lanjutnya, atas arahan H Sudian Noor tersebut pihaknya melaksanakan sirkumsisi/khitanan namun berbeda dengan khitanan pada umumnya, yakni memilih metode super ring yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya tidak membutuhkan jahitan, resiko pendarahan jauh lebih rendah dan pasca sunat yang cepat, seketika setelah di khitan anak-anak sudah dapat beraktifitas seperti sedia kala.

    Baca Juga :   Tiba di Asrama Haji Banjarbaru, Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Kloter 9 Disambut dengan Soto Banjar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI