Jemaah Haji Kloter BDJ 06 Tiba di Banua, Total Sudah 1.918 Jemaah Debarkasi Banjarmasin Dipulangkan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin yang juga Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd menyambut kedatangan jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) BDJ 06 pada kegiatan penerimaan di Aula Jeddah, Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin, Minggu (30/6/2024) siang.

    Di sambutannya, Tambrin memberikan apresiasi untuk dukungan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) beserta bupati dan walikota Kalteng yang telah memfasilitasi kedatangan dan kepulangan jemaah haji ke kabupaten dan kota masing-masing.

    “Dan hari ini jemaah haji dijamu oleh Gubernur Kalteng makan Soto Banjar panas, termasuk sate juga,” ujarnya.

    Tambrin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di Kalteng yang telah memfasilitasi jemaah hajinya dan mohon maaf sekiranya selama pelayanan Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin terdapat pelayanan yang tidak maksimal.

    Jumlah jemaah dan Petugas Haji Kloter BDJ 06 sambung Tambrin, diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 320 dan yang pulang berjumlah 319 karena 1 (satu) jemaah mutasi keluar sebab sakit atas nama Muhammad Anwar dan dirawat di Rumah Sakit King Abdullah, Mekkah.

    Mengakhiri sambutannya, Tambrin mendoakan para jemaah haji agar mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

    “Semoga mendapatkan haji yang mabrur, umrah yang makbul,” tukasnya.

    Dengan kedatangan jemaah haji Kloter BDJ 06 maka jumlah jemaah haji dan petugas haji Debarkasi Banjarmasin yang sudah tiba di Tanah Air berjumlah 1.918 orang dari total 5.853 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan tahun ini.

    Berhadir pada acara penerimaan jamaah haji Kloter BDJ 06 ini adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel dan Kalteng, Kepala UPT Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin, Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel, serta perwakilan pejabat daerah dari Pemerintah provinsi dan Kabupaten Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur dan Katingan. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Polisi Ungkap Pelaku Perundungan di Kemuning Banjarbaru 3 Orang di Antaranya Diduga Pasutri, Suka Nongkrong di KWK

    Editor: Yayu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI